Jadi CEO Sukses? Contek Caranya dari Buku IniSumber: Unsplash
i

Jadi CEO Sukses? Contek Caranya dari Buku Ini

Buku memiliki sebuah kekuatan besar untuk memberikan pengaruh kepada seseorang, termasuk pengaruh positif yang ditularkan oleh para CEO sukses di dunia ini. Menelaah kebiasaan dari orang sukses adalah salah satu cara termudah untuk mengikuti jejak kesuksesan mereka.

Dilansir dari Theoracles.com, ada tiga buku yang sangat direkomendasikan oleh para pengusaha sukses dunia. Buku-buku inilah yang akhirnya mengubah kehidupan mereka hingga bisa sesukses sekarang. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini.

About Face
sumber: Amazon
sumber: Amazon

Buku ini merupakan karya dari Colonel David Hackworth dan Julie Sherman. Di dalam buku ini diceritakan mengenai bagaimana Hackworth melawan tentara Amerika dalam perang Vietnam dan Korea. Hackworth merupakan seorang pemimpin yang bisa mengatur keseimbangan dalam dirinya. Ia memiliki hubungan yang baik dengan atasan dan bawahannya. Bahkan, dirinya tak akan mudah membuat anak buahnya merasa down, namun terus memberikan motivasi yang berguna.

Buku ini direkomendasikan oleh, Jocko Willink  seorang pensiunan tentara AS yang juga menjabat sebagai co-founder Echelon Front. Dari buku ini, ia belajar tentang kepemimpinan, menurutnya dunia ini tidak dipenuhi orang-orang hebat yang senang bekerja untuk Anda. Anda harus menemukan dan membina bakat mereka sehingga mereka bisa tetap loyal pada Anda.

The Greatest Salesman in the World
sumber: Amazon
sumber: Amazon

Buku yang luar biasa ini merupakan karya dari OG Mandino yang menceritakan tentang bagaimana meraih kesuksesan finansial. Penulis belajar bahwa ada sebuah rahasia untuk sukses yakni dengan menjadi ‘budak’ untuk kebiasaan baik yang Anda lakukan. Kapan pun penulis merasa kesulitan atau keluar dari jalur, maka dirinya akan mengidentifikasi kebiasaan manakah yang membutuhkan semangat lebih; Kebiasaan-kebiasaan seperti bangun pagi, olahraga atau hal lainnya.

The Greatest Salesman In the World disarankan oleh Sharran Srivatsaa, Milyuner Real Estate. Baginya pembelajaran terpenting dari buku ini adalah tentang ketekunan. Salah satu kutipan di buku ini, "Saya harus sering gagal untuk satu kali berhasil," menjadi pola pikirnya untuk meraih sukses.

Execution
sumber: Amazon
sumber: Amazon

Execution, buku karya Lawrence Bossidy dan Ram Charan, menjelaskan mengenai bagaimana cara untuk menyelesaikan pekerjaan dan membuat hasil yang positif. Cara ini sesuai untuk Anda yang menjalankan sebuah perusahaan atau mengatur pekerjaan pertama Anda.

Bossidy dan Charan menunjukkan pentingnya terlibat secara mendalam dan penuh semangat dalam organisasi Anda. Buku ini telah mengajari Gail Corder Fischer, Wakil Ketua Eksekutif Fischer & Company mencapai kesuksesannya. Ia belajar bagaimana caranya melakukan “eksekusi” yang menghubungkan orang, strategi, dan operasi.

Sudah siap ikuti jejak sukses mereka? Selamat membaca!

Latest

View All