Isi Waktu Liburan dengan Camping Bareng Keluarga, Ini Tempatnya!ilustrasi tempat pilihan camping
i

Isi Waktu Liburan dengan Camping Bareng Keluarga, Ini Tempatnya!

Camping merupakan salah satu cara berlibur yang unik apalagi untuk melepas pikiran, merelaksasikan badan di alam, dan bersenang-senang bersama keluarga. Alangkah baiknya, jika Anda mempersiapkan tempat yang memang ramah untuk anak-anak dan menikmati alam bersama-sama. Tempat camping memang banyak, tapi apakah Anda sudah tahu beberapa pilihan yang ramah untuk keluarga? Berikut Fader berikan pilihan tempat camping keluarga.

Ranca Upas, Bandung, Jawa Barat
Sumber: piknik asyik.com
Sumber: piknik asyik.com

Tempat hiburan yang lokasinya tidak jauh dari Kawah Putih, Ciwidey, ini salah satu tempat camping yang cukup  kids friendly. Tersedia banyak MCK dan penjual-penjual makanan, juga camilan untuk si Kecil. Selain camping, Anda juga bisa bersepeda mengelilingi hutan dari tempat ini, Anda bisa juga ikut aktivitas outbound dengan si Kecil demi menggerakkan badan, dan bisa beristirahat dengan kolam renang air panas. Yang terutama, jika Anda kurang siap dalam peralatan camping, di sini tersedia penyewaan peralatannya lengkap, lho!

Gunung Pancar, Bogor
Sumber: tribunnews
Sumber: tribunnews

Bisa dikatakan tempat camping ini salah satu tempat yang sudah kekinian. Tersedianya WC dan tempat mandi bersih, penerangan, hingga colokan listrik untuk keperluan yang menjadikan tempat ini sangat kids friendly. Selain persediaan yang lengkap, Anda bisa menikmati pemandangan yang dikelilingi oleh pohon pinus dan pemandian air panas, ditambah lokasinya yang sangat mudah dijangkau jika Anda berasal dari Jakarta.

Pondok Halimun, Sukabumi
phinemo.com
phinemo.com

Anda juga bisa jadikan Sukabumi jadi pilihan untuk camping, lho! Tempat yang letaknya tidak jauh dari Bogor dan masih mudah dijangkau. Jika Anda mencari letak persisnya, Pondok Halimun ini letaknya di Kaki Gunung Gede. Selain fasilitas kamar mandi yang bersih, ada juga area parkir dan warung sepanjang jalan yang akan menyediakan keperluan Anda. Wisata di Pondok Halimun tidak terlalu banyak, tapi Anda bisa mengajak si Kecil jalan-jalan untuk melihat perkebunan teh dan sayuran yang dikelola oleh warga.

Tanakita Camping Ground, Sukabumi
Sumber: jejakpiknik.com
Sumber: jejakpiknik.com

Salah satu tempat camping yang nyaman dan sangat unik. Anda tidak perlu repot-repot membawa tenda jika Anda bertujuan camping di sini. Jika Anda ke Tanakita Camping Ground Anda hanya perlu membawa peralatan pribadi karena tempat ini sudah menyediakan tenda, kasur hangat, dan kantung tidur sendiri, hingga air panas, dan kamar mandi bersih. Semacam camping mewah karena Anda akan terasa dimanjakan layaknya hotel.

Consina Bumi Geulis
Sumber: rumahhijau.web.id
Sumber: rumahhijau.web.id

Pernah mendengar istilah camping eksklusif? Anda bisa coba di sini! Berlokasi di Gunung Salak dan hanya butuh waktu 1 jam jika Anda berasal dari Jakarta, Anda sudah bisa menikmati tenda camping eksklusif yang tersedia di sini untuk Anda dan keluarga. Fasilitas yang bisa Anda nikmati juga ngga kira-kira lho! Ada kolam renang, listrik toilet, dan kamar mandi. Selain fasilitas pelengkap, ada juga penginapan tipe Bungalow dan Lodge jika Anda ingin menginap ditempat yang lebih nyaman.

Jadi, Anda sudah memutuskan untuk liburan dengan camping? Tidak semua tempat camping itu kotor atau susah dijangkau untuk fasilitasnya seperti beberapa tempat di atas. Jika Anda pemula untuk aktivitas camping, cobalah ikut serta dalam acara camping besar dari K3I yang mengikut sertakan keluarga yang ingin camping.

Latest

View All