Mainan Berbau Otomotif Buat Anak Tercintasumber: shutterstock
i

Mainan Berbau Otomotif Buat Anak Tercinta

Like Father Like son. Peribahasa seperti ini sering kita denger kan. Di WC, film atau bahkan dikehidupan nyata sekalipun. Sama juga halnya kalau kita Papah yang gemar ngoleksi mobil dan punya pengetahuan tentang otomotif. Jangan-jangan itu bakal turun ke anak kita. Kalau emang bener terjadi coba deh dari sekarang kasih stimulus, perkenalkan dunia otomotif yang jadi kesukaan kita. ngak usah pake yang beneran, kita mulai dari mainan dulu aja kaya yang di bawah ini.

1.     Die Cast

Kalau cari di internet kita pasti nemuin pengertian die cast yang berarti melalui proses pelelehan logam atau metal. Kemudian dituang dan dicetak sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Ketika mama berbelanja, coba tuntun si buah hati ke koridor die cast.


Ada banyak brand seperti Hot wheels, pasti tau dong gimana kerennya yang jenisnya banyak ini. Ada juga Matchbox dari inggris yang membuat replika mainan ini dengan presisi dan detail. Die Cast bisa jadi stimulus pengetahuan si buah hati mengenai mobil. Gak usah beliin diecast Lamborghini Aventador juga sih, harganya itu aja bisa sampe sekitar Rp 42,3 miliar. Jadi jangan sampe buat kecanduan nih, moga aja udah gede dia bisa beli mobil sungguhan.

2.     Mobil Aki Anak

Setelah diperkenalkan dengan mobil replika dari die cast. Sekarang saatnya anak mencoba mengikuti ayahnya menaiki mobil. Jalan-jalan di mall terkadang juga nemuin tuh, sewa mobil. Dari pada harus sewa melulu, kenapa gak beli aja sekalian.

Meluangkan waktu untuk anak dari penat kerjaan, minggu pagi kita bisa ajak si buah hati. Bercengkrama sama istri dan ngeliat senangnya anak mengemudi di taman.

3.     Mobil Remote Control

Nah, selain ngoleksi die cast. Lo juga bisa kenalin mainan dengan jenis mobil mini kendali jarak jauh yang terkenal. Banyak tantangan yang harus dilalui anak ketika mengontrol mobil. Banyak manfaat yang bisa disedot dari permainan ini oleh si buah hati. Pastinya keterampilan dan ketangkasan bertambah, melatih koordinasi, menjadikan dia mudah dalam memecahkan masalah dan... mobil remote control ngajarin si buah hati kesabaran.

4.     Mini 4WD (4 wheels-drive)

Mainan satu ini pastinya seru. Mainan yang populer dari tahun 80-an ini masih digemari hingga saat ini atau yang lebih dikenal dengan ‘Tamiya’. Mengajari kita untuk custom tamiya berlari kencang. Hingga jenis yang perlu diketahui seperti tamiya speed, sloop hingga aoda. Layaknya mekanik, kreativitas anak akan terbangun dengan permainan ini. Dimulai dari ganti mesin, chasis TZ, dinamo hingga sparepart yang harus dimiliki untuk menciptakan mobil yang keren dan cepat.

Latest

View All