Nggak Cukup di Utara Cuman ke Kelapa Gading: Guide Staycation #2ilustrasi staycation
i

Nggak Cukup di Utara Cuman ke Kelapa Gading: Guide Staycation #2

Staycation satu hari emang bisa jadi alternatif terbaik buat liburan. Abis seseruan di utara lewat Kelapa Gading, ternyata Fader belom bisa ngaku jadi anak gaul utara kalau belum ke Pantai Indah Kapuk (PIK). Kali ini, Fader bakal ajak anak dan istri lagi buat keliling. Oke, berangkat!

Asah otak di Time Machine bareng anak.

Seperti biasa, dari selatan jam 9 pagi Fader menuju Pantai Indah Kapuk. Tanpa basa-basi, kami menuju lokasi escape game, Time Machine sebagai tujuan pertama. Time Machine merupakan escape game atau permainan meloloskan diri dari suatu ruangan dengan memecahkan teka-teki untuk menyelesaikan permainannya.

Selain unik, permainan ini sendiri pun bisa dimainkan dari 2 sampai 10 orang. Ini jadi recommended banget untuk melatih kecerdasan Anda dan si Kecil untuk memecahkan teka-teki yang tersembunyi. Tapi sebaiknya permainan ini dimainkan bersama anak yang sudah di atas umur 8 tahun, karena ternyata teka-tekinya nggak segampang yang Fader pikirin.

Kami memulai permainannya sebagai pengunjung pertama di jam 11.00. Sesampainya di sana, ternyata ada tema pilihan yaitu Harry Potter, 28 Days Later, dan Apocalypse. Fader pilih Harry Potter karena lebih aman bersama anak-anak. Dengan harga normal Rp250.000, kami mendapatkan diskon potongan menjadi Rp200.000 per orang karena datang berempat. Selama permainan, kami diberi Walkie Talkie selama di dalam ruangan untuk meminta petunjuk jika kebingungan. Waktu permainan memang tidak bisa ditentukan, karena kami menyelesaikan sekitar 1 jam 6 menit, dan biasanya  orang lain selesai selama 3 jam.

Mikir bikin laper, saatnya santai di Santhai.
menu di santhai
menu di santhai

Ternyata mikir emang bikin laper. Setelah bermain di Time Machine, Fader memutuskan untuk cari tempat makan. Dari banyak pilihan makanan di PIK, Santhai jadi pilihan. Dekorasi di depan restoran ini bikin si Kecil keingin masuk. Hiasan tanaman dan mainan boneka balon yang sangat lucu membuat anak menjadi sangat betah. Kami pun memesan Santhai Salted Egg Yolk With Chicken (Rp. 65,000 ++), Legend Calamari (Rp. 80,000 ++), Wagyu (Rp. 70,000 ++), dan ditemani minuman khas pesanan banyak orang Thai Tea (Rp. 28,000 ++) yang disediakan dengan alas balon berbentuk bebek.

thai tea di santhai
thai tea di santhai
Nyemil di MOONI Artisan Gelato.

Setelah kenyang makan, ternyata panas Matahari bikin si Kecil pengin makan es krim. Kami pun coba berkeliling ruko dan menemukan MOONI Artisan Gelato yang lokasinya tidak jauh dari Santhai sebelumnya. Hazelnut jadi salah satu menu favorit di sini dengan harga 1 cup Rp. 45,000 cukup worth to try dengan porsi dan rasa lezatnya. Uniknya, gelato ini dikelola dan dibuat langsung chef andalan Gelato Chef Morgan.

MOONI gelato hazelnut
MOONI gelato hazelnut
Nggak sengaja nemuin Die Cast Hotwheels di Kids Republik!
kids republik
kids republik

Di deretan ruko sebelah MOONI ternyata ada satu tempat unik yang bikin Fader sama si Kecil pengin masuk yaitu Kids Republik. Kids Republik adalah salah satu tempat untuk anak berkreativitas, seperti crafting dan art. Saat Fader berkunjung, tempat begitu sepi, dan kami bertemu dengan Irene, marketing dari Kids Republik. Katanya, di akhir pekan ini sedang tidak ada aktivitas jadi sedang sepi. Tapi di sini bukan sekadar tempat buat aktivitas, Kids Republik juga jual beberapa mainan dan buku untuk anak, dan ternyata di sini Fader nemuin Die Cast Hotwheels langka seharga Rp120.000-Rp200.000! Wah, langsung aja, deh, beli.

Tutup hari di Mercure Hotel. 

Akhirnya sampai dipenghujung hari. Fader memilih di Mercure PIK yang letaknya bersatu dengan PIK Avenue Mall. Mercure emang jadi salah satu hotel yang recommended buat bawa keluarga. Apalagi buat anak yang suka berenang. Kolam renangnya nggak perlu diragukan, sih. Dengan biaya kamar kisaran Rp1.100.000, kami sangat puas dengan fasilitas dan layanan yang menyenangkan. Waktu istirahat Fader sangatlah bisa dinikmati dengan keluarga, terutama Anak.

Cukup sudah staycation satu hari di PIK. Kalau memang Fader punya bujet terbatas dan nggak mau capek-capek liburan ke luar kota, staycation satu hari di PIK harus dicoba banget, sih!

Latest

View All