Stop Ajak Anak Main ke Mal, Coba Pakai Aplikasi Iniilustrasi foto parentstory
i

Stop Ajak Anak Main ke Mal, Coba Pakai Aplikasi Ini

Jika Anda termasuk ayah urban yang tengah membesarkan anak di kota besar terutama Jakarta, pasti tahu sulitnya menemukan tempat-tempat bermain bagi anak. Paling pilihannya hanya bermain dan belanja di mal. Namun jangan khawatir, kini sudah ada aplikasi yang memudahkan para orangtua untuk mengakses tempat penyedia aktivitas anak yang tak hanya atraktif tapi juga edukatif.

Belum lama diluncurkan, aplikasi bernama Parentstory ini didesain sebagai marketplace dengan beragam merchant di mana orangtua bisa memilih kegiatan yang paling cocok untuk anak. Dilengkapi dengan filter yang membantu mencari aktivitas berdasarkan usia anak, lokasi, kategori, dan jam aktivitas tersebut diadakan.

Gimana cara menggunakannya? Pertama, Anda harus menjadi mendaftar  terlebih dahulu. Untuk memudahkan booking dan mendapat diskon khusus Anda bisa menjadi anggota. Keanggotaan berdasarkan jumlah tiket yang dibeli, untuk 3 tiket per bulannya Anda harus membayar sebesar Rp359.000, sementara untuk 5 tiket Rp549.000 dan 10 tiket Rp999.000. Selain itu, dengan menjadi anggota Anda tak perlu lagi susah-susah membandingkan harga, cukup langsung tukarkan pass untuk aktivitas di Parentstory.

Dalam memilih kegiatan yang paling cocok bagi anak, Anda dapat memanfaatkan fitur pembagian usia, kategori maupun tempat. Dibagi menjadi kategori infant (0-2 tahun), toddler (2-3 tahun), preschooler (4-6 tahun), school age (6+ tahun). Jadi, Anda bisa mencari aktivitas yang sesuai dengan usia Anak.

Sedangkan untuk kategori terdiri dari kegiatan berbentuk playground dan kelas seperti kelas akademik, kognitif, art & craft, dance, motorik, musik, science, sensori, wellness, olahraga, memasak, teknologi, dan masih banyak lagi. Jika Anda memiliki anak bekebutuhan khusus, aplikasi ini juga telah mengkurasikan berbagai kegiatan yang sesuai di dalam kategori “special need”.

Baca: Pilihan Kegiatan Edukatif untuk Liburan yang Seru Buat Anak

Tak hanya untuk anak, kegiatan untuk para orangtua pun disediakan beragam misalnya ada kegiatan yang diadakan oleh Hippo’s Little Art yang menawarkan Family Bonding Art Activity. Di kegiatan ini, orangtua dan anak akan dilibatkan dalam suatu aktifitas seni yang menyenangkan. Selain itu, orangtua dan anak bisa lebih mengenal diri masing-masing.

Apabila Anda dan anak sudah punya playground langganan, coba saja cari di kategori “partners” yang ada di aplikasi ini. Saat ini, sudah ada 50 rekanan yang bisa Anda coba cari. Di antaranya adalah Kindy Cloud, Buumi Playscape, Ohayo, Ganara Art, Kidzooona, Funletics, Lil' Hoopsters, dan masih banyak lagi tempat seru lainnya.

Aplikasi ini sudah bisa diunduh gratis di App Store dan Play Store. Anda bisa klik langsung tautan yang Fader berikan atau bisa langsung cari saja Parentstory di handphone Anda.

Selamat berlibur bersama anak!

Latest

View All