Ini Penjelasan dari Cuci Mobil bisa Hapus Dosa Kalori Indomie!sumber: unsplash
i

Ini Penjelasan dari Cuci Mobil bisa Hapus Dosa Kalori Indomie!

Tau film the karate kid (1984)? atau mungkin karate kid (2010) yang di perankan oleh Jackie Chan sebagai Mr.Han yang kerjanya ngajarin kungfu anak yang bernama Parker. Metode pengajarannya cukup unik, Mr.Han hanya menyuruh taruh-ambil-gantung jaket hingga bosan. Pada akhirnya, Parker berhasil menguasai kungfu dan menang dalam turnamen.

Dari cerita itu kita bisa ambil pesan bahwa olahraga itu nggak membutuhkan lapang yang luas atau peralatan super mahal. Jarang olahraga karena nggak punya waktu padahal udah punya perut buncit itu asli deh cuma alasan Lo doang. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan sebagai olahraga tanpa olahrga, salah satunya dengan cuci mobil!


Selain bisa bikin mobil kesayangan kita jadi bersih, ternyata cuma butuh waktu 30-60 menit buat dapetin mobil mengkilat badan menguat. Berdasarkan data survey yang diadain Fatsecret, perkiraan energi yang dibakar untuk seseorang dengan berat 70 kg dengan cuci mobil selama 5 menit itu bisa mencapai 18 kalori, kalau 1 jam 220 kalori hingga 4 jam 882 kalori.

Perhitungan tersebut tentu saja harus ditinjau dari berbagai faktor. Menurut Dr. Mike Clark, DPT Sharecare Fitness tinggi, berat badan, usia, jenis kelamin dan apa gerakan apa aja yang dilakukan ketika nyuci mobil bisa jadi memengaruhi berapa kalori yang dapat dibabat. Pekerjaan rumah rata-rata membakar di tubuh dari 100-300 kalori per jam. Kalau pas kita lagi nyuci mobil melakukan gerakan-gerakan ekstra ya tentu aja makin banyak kalori yang kebuang.

Misalnya aja nih, kalau kita mantan pemain tennis sekelas Andre Agassi, coba deh ngelap kaca dengan gerakan pukulan forehand. Kombinasikan dengan gerakan lain seperti squat waktu lu mau ambil ember, hal itu bisa menghilangkan sekitar 70 kalori selama lima menit. bisa juga waktu bersihin kolong mobil sembari sit up yang bisa menghilangkan sekitar 40 kalori. Untuk pembilasan coba jangan gunakan selang. Gunakan ember. Hal ini membuat kita harus bekerja lebih keras angkat dan melempar air di ember. Kalau perhitungannya tepat dan kita betah banget nyuci mobil sambil berjam-jam bisa tuh 882 kalori kebakar. Angka segitu tuh cukup loh buat ngilangin dosa makan indomie ampe 3-4 mangkok.

Nah, dari semua penjelasan tadi jangan lupa pastiin sebelumnya badan kita punya kalori yang cukup. Kalori atau energi yang dibutuhkan tubuh agar bisa beraktivitas dan menjalankan fungsinya dengan baik. Kalau Lo makan apel yang mengandung sekitar 80 kalori tapi malah bakar 200 kalori? Ntar yang ada bakal lemes dan lelah duluan, mobil tetap kotor badan tetep molor, jangan sampe kaya gitu juga ya!

Latest

View All