Anda Harus Tahu Ragam Jenis Celana Pendek Pria BerikutCelana baggy
i

Anda Harus Tahu Ragam Jenis Celana Pendek Pria Berikut

Celana pendek atau shorts sebenarnya merupakan pakaian bawahan yang dipakai oleh pria maupun wanita dan merupakan versi pendek dari celana panjang. Sesuai dengan namanya, celana ini hanya menutup sebagian kaki saja, mulai dari pinggang hingga di bawah lutut atau atas lutut. Celana pendek pria ternyata memiliki beragam jenis. Memang sekilas terlihat sama, namun ternyata berbeda namanya.

Fader akan membagikan informasi terkait jenis-jenis celana pendek. Simak.

1.     Baggy.

Celana baggy
Celana baggy

Celana longgar yang mencapai lutut ini diasosiasikan dengan sepak bola dan olahraga semacamnya sejak 1904. Saat itu, Asosiasi Sepak Bola Inggris mengeluarkan aturan mengenai celana selutut. Lalu dengan cepat celana baggy menggantikan kedudukan knickerbocker.

Potongan celana yang longgar membuat celana baggy bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki paha dan kaki besar dan kurang cocok menggunakan model celana skinny. Namun, untuk Anda yang memiliki tubuh pendek sebaiknya hindari jenis celana ini. Celana ini hanya akan membuat Anda semakin tenggelam.

2.     Bermuda.

Celana bermuda
Celana bermuda

Jenis celana dengan panjang sekitar 10 cm di atas lutut ini biasanya dipakai oleh para pria di Bermuda, sebuah pulau di Samudera Atlantik Utara. Namun sebenarnya celana ini bukan asli milik penduduk Bermuda.  Awalnya celana bermuda didesain untuk seragam militer Inggris di negara-negara tropis pada tahun 1900. Melalui turis celana bermuda menyebar hingga ke Perancis dan Amerika. Dikenal juga sebagai celana musim panas, celan bermuda tersedia dengan beragam warna. Mulai dari warna yang konservatif seperti abu-abu dan navy, hingga warna terang seperti oren, hijau, dan pink.

3.     Celana kargo.

Celana cargo
Celana cargo

Cargo short merupakan versi pendek dari celana panjang cargo. Fashion celana cargo memiliki ciri khas berupa kantung-kantung yang dijahit di sisi luar. Pada 1980, celana ini dibuat sebagai celana yang ideal bagi para olahragawan dan nelayan. Kemudian pada pertengahan hingga akhir 1990an, celana ini mengalami popularitas dalam perkembangan fesyen pria. Bahkan kini celana kargo digunakan para pendaki gunung karena memiliki bahan yang tebal. Sangat sesuai untuk dipakai saat menempuh medan yang berat.

4.     Cut-off.

Celana cutoff.
Celana cutoff.

Konsep style celana cutoff, sudah ada sejak 1930an di mana celana pendek sudah dapat diterima untuk dipakai di luar lapangan olahraga. Disebut dengan cutoff dikarenakan celana ini merupakan celana panjang yang dipotong menjadi setengah atau pendek. Pada 1960an hingga 1970an, pemotongan celana jeans sangat populer di kalangan anak muda. Celana cutoff dibuat dari celana jeans yang dipotong sendiri ataupun membeli yang sudah jadi.

Saat ini belum banyak website pria yang bagus. Oleh karenanya, fader.idblog pria macho menyajikanya sebagai salah satu yang terbaik.

Latest

View All