Bagaimana Memilih Topi Sesuai Bentuk Wajah?Pria dengan jenis topi fidore
i

Bagaimana Memilih Topi Sesuai Bentuk Wajah?

Saat ini topi sudah menjadi item fashion yang disukai banyak pria untuk menunjang penampilan. Saat ini ada banyak sekali model topi untuk pria yang di jual di berbagai toko online. Namun yang perlu Anda ketahui bahwa tidak semua bentuk wajah cocok untuk menggunakan berbagai macam jenis topi. Memilih topi sesuai bentuk wajah sangat penting untuk membuat penampilan Anda lebih menarik.

Jika salah memilih topi justru dapat membuat penampilan khususnya wajah terlihat tidak cocok. Untuk itu penting memilih jenis topi sesuai bentuk wajah Anda.

Tips memilih topi sesuai bentuk wajah

Pria dengan jenis topi fidore
Pria dengan jenis topi fidore

1.        Bentuk wajah persegi

Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah persegi maka disarankan untuk memilih topi yang berbentuk bulat atau boaster. Pada umumnya pria dengan bentuk wajah persegi memiliki garis rahang yang tegas. Sehingga dengan menggunakan topi bulat akan membuat penampilan lebih simetris. Selain topis bulat, pria dengan wajah persegi juga cocok mengenakan jenis topi baseball.

2.       Bentuk wajah persegi panjang

Selanjutnya adalah memilih topi sesuai dengan bentuk wajah persegi panjang. Pria dengan bentuk wajah yang memangjang ini biasanya memiliki dagu berbentuk bulat. Sehingga untuk jenis topi yang cocok adalah yang memiliki pinggiran bulat ataupun datar. Topi yang dapat dipilih adalah jenis panama maupun boater.

3.       Bentuk wajah diamond

Pria dengan bentuk wajah diamond biasanya memiliki dagu yang lancir serta dahi yang sempit. Untuk pemilihan topi yang cocok, pria berwajah diamond lebih pantas menggunakn topi dengan jenis bucket. Dengan begitu dahi akan terlihat lebih simetris dan menonjolkan dagu Anda yang lancip. Selain bucket, jenis topi yang cocok untuk wajah diamond adalah flatcap. Dengan jenis topi tersebut dapat membuat penampilan lebih terlihat maskulin.

4.      Bentuk wajah bulat

Seperti namanya, prida dengan wajah bulat pada umumnya memiliki bentuk wajah yang melebar dengan dagu yang membulat. Yang perlu dipahami adalah pria berwajah bulat tidak cocok untuk menggunakan topi bulat karena dapat membuat kesan lebih bulat pada wajah Anda. Pria berwajah bulat disarankan untuk menggunakan jenis topi fedora agar wajah terlhat gagah dan tegas.

Itulah informasi yang perlu Anda ketahui mengenai tips memilih topi sesuai bentuk wajah. Informasi mengenai pria lainnya dapat Anda temukan di website majalah online pria ini.

Latest

View All