Cara Membedakan Sepatu Vans Asli dan Palsu, Simak Artikel BerikutSepatu Vans
i

Cara Membedakan Sepatu Vans Asli dan Palsu, Simak Artikel Berikut

Semakin tingginya permintaan sepatu sneakers merk Vans membuat para penjual sepatu berlomba-lomba menyediakan sepatu tersebut. Namun sayangnya, masih ada juga yang dengan sengaja menyediakan sneakers vans palsu atau kualitas 2. Sekilas perbedaan antara sneakers Vans asli dan KW memang tidak ada bedanya. Jika kita tidak mengamati bentuk, warna, dan tampilan secara teliti, resiko kita membeli sneakers Vans KW tentu lebih besar. Tetapi sobat Faders jangan khawatir. Fader.id sebagai Website untuk pria akan menyediakan beberapa tips agar Anda tidak tertipu.

Cara cek vans original atau tidak dapat dilihat dari beberapa hal, yaitu sebagai berikut.

1.      Cek Logo Vans dan Heel Pad

Heel Pad Vans
Heel Pad Vans

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengecek gambar tulisanvans atau logo yang tercetak pada sambungan sol sepatu. Heel Pad ini berfungsi untuk menyegel sambungan yang menutupi bagian sol sepatu agar awet. Jika heel pad tidak ada, bisa dipastikan sepatu tersebut palsu. Namun jika ada, teliti juga bagaimana bentuk dari logo tersebut. Tulisan Vans tercetak dengan format kapital semua, meski ukuran pada masing-masing alfabet berbeda. Huruf V di bentuk menyerupai simbol akar dalam ilmu matematika, sedangkan huruf A N S tercetak di bawah garis horisontal V. Sedangkan pada bahan heel pad, Anda dapat memeriksa kualitas karetnya dengan menekan menggunakan kuku ibu jari Anda. Heel Pad dari sepatu Vans original terbuat dari karet keras dengan kualitas bagus, sehingga tidak mudah menimbulkan bekas ketika ada goresan atau tekanan dengan kuku. Jika menimbulkan bekas, bisa dipastikan sepatu tersebut tida original.

2.      Kode Waffle

Waffle code pada sepatu Vans
Waffle code pada sepatu Vans

Seperti halnya Adidas dan sepatu merk ternama lain, Vans juga memiliki kode yang menandakan sepatu tersebut original. Kode vans biasanya tercetak di outsole sepatu, tepatnya di telapak kaki sepatu. Setiap kode yang menempel pada sepatu pasti berbeda, tergantung di mana sepatu tersebut diproduksi. Misalnya sepatu tersebut diproduksi di China, maka kode wafflenya IFC, HF, DT, SHC, ZDC, ICC, sedangkan Indonesia memiliki kode waffle GSI.

3.      Kualitas dan Tampilan Sepatu

Produk vans original memiliki kualitas dan tampilan yang sangat baik. Anda dapat mencoba mengamati setiap jahitan yang ada pada sepatu. Jika jahitan sepatu tidak simetris dan tidak rapi, bisa dicurigai keaslian sepatu tersebut.

Ketiga tips di atas hanya menjadi sebuah langkah awal dalam menentukan keaslian sneakers Vans. Untuk lebih amannya, Anda bisa mencoba mencari departement store yang menjual berbagai merk sepatu original. Selamat berburu sepatu.

Fader.id sebagai Website untuk pria akan menyediakan beberapa tips agar Anda tidak tertipu.

Latest

View All