DIY Pria Metroseksual Buat Menilai Pakaian BerkualitasPria fashionable
i

DIY Pria Metroseksual Buat Menilai Pakaian Berkualitas

Bagi wanita, kualitas pakaian adalah satu hal penting yang wajib dipertimbangkan. Untuk pria, hal ini mungkin gak terlalu dipikirkan. Cukup percaya aja dengan brand yang memproduksinya. Sederhananya, harga mahal jaminan kualitas, kan?

Namun, jangan terjebak dengan pendapat seperti ini. Baiknya sih kamu juga mengetahui pakaian berkualitas. Hal-hal apa yang harus dipertimbangkan, apakah jenis kain yang digunakan atau dari jahitannya?

Terlebih di masa perkembangan teknologi seperti saat ini, ada banyak sekali brand baru yang bermunculan. Hal ini tentu menambah kesulitan tersendiri bagi kita dalam memilih dan menentukan kualitas pakaian.

Nah, biar kamu bisa lebih ahli dalam memilih pakaian berkualitas, hal-hal ini wajib kamu ketahui saat belanja.

Pahami jenis kain pilihan yang digunakan brand

Standar kain yang banyak diyakini brand fashion di dunia adalah bahwa kain alami lebih baik daripada yang buatan. Yang pasti, kain alami memiliki kualitas yang lebih baik: lembut, hangat baik di musim hujan atau panas, dan agak berat saat dikenakan.

Hal itulah yang menyebabkan kain alami selalu disamakan dengan kain berkualitas. Namun, ada juga yang menyebutkan kalo cara pengolahan bisa menjadikan kualitas kain jadi lebih baik.  Semua tergantung dari tukang jahitnya, gak Cuma jenis kain yang digunakan.

Yah, terlepas dari perbedaan di atas, pakaian berkualitas harus lah terasa nyaman saat dikenakan, awet kalo dicuci, dan bisa membuatmu terasa lebih enak.

Asal produksinya

Pabrik pakaian
Pabrik pakaian

Beberapa Negara, memiliki reputasi yang didukung sejarah terkait untuk produk-produk tertentu. Itulah mengapa, di beberapa pakaian berkualitas, kita bisa membaca keterangan “Made in the UK” atau “Made in Italy”, sebagai contohnya.

Untuk lebih spesifik, berdasarkan sejarah, Inggris dikenal dengan model sepatu Oxford, Skotlandia terkenal produk kain kasmir, Itali terkenal banget model baju siap pakainya, sedangkan Jepang dikenal sebagai produsen bahan denim.

Dengan mengenali muasal kain yang digunakan sebagai bahan pakaian, bisa membantumu seberapa baik kualitas dari pakaian yang akan kamu kenakan.

Yang terakhir, jangan terjebak nama besar brand

Untuk penggila fashion pemula, brand sering dijadikan ukuran dasar untuk menentukan seberapa fashionable-nya dirimu. Yah memang benar, untuk beberapa brand yang telah berdiri lama, bisa kita percayai begitu saja kualitas dari produknya.

Namun, yang perlu diingat, kini ada banyak sekali brand yang sering di-endorse­ selebritis Indonesia. Kita bisa melihatnya di Indonesia. Dan sebagian dari produk tersebut adalah produk baru, yang belum teruji benar kualitas serta daya tahannya. Jadi, penting untuk berjaga-jaga dalam menilai brand.

Tampil fashionable tentu jadi keinginan banyak pria. Namun, keinginan itu gak boleh disamadengankan asal belanja brand yang memiliki nama besar. Untuk mendapatkan pakaian berkualitas, gak perlu seperti itu. Dan biar kamu gak tertipu, sering-sering aja baca majalah online pria ini, ya.

Latest

View All