Model Rambut Kece Gondrong, Bagaimana Merawatnya?Rambut Gondrong
i

Model Rambut Kece Gondrong, Bagaimana Merawatnya?

Model rambut pria potongan pendek mungkin gaya yang masih mendominasi penampilan dan memang dianggap paling rapi bagi kebanyakan orang. Akan tetapi  banyak pria yang ingin memiliki rambut panjang atau gondrong. Salah satu alasannya, supaya kelihatan lebih macho dan tampil bebas atau santai.

Rambut Gondrong
Rambut Gondrong

Mirisnya gaya rambut pria gondrong di Indonesia masih sering dianggap sebagai pribadi yang berantakan. Jika sobat memiliki rambut gondrong, maka yakinkan jika hal tersebut tidak benar dan mitos! Untuk mematahkan mitos tersebut maka yang harus sobat lakukan adalah perawatan dari rambut gondrong sobat!

Yuk rawat rambut gondrong sobat agar makin keren

Groaming
Groaming

Style rambut pria gondrong itu perlu perawatan yang lebih lho dibandingkan rambut pendek; terutama mengenai kebersihannya. Di rambut yang gondrong, kotoran dan debu akan lebih banyak nempel, mulai dari akar hingga ujung rambutnya. Kotoran ini kalau dibiarkan lama, bisa membuat rambutmu terlihat kusam, lepek, dan membuat kulit kepala berminyak. Jika saat sobat berambut pendek harus keramas 4 hari sekali, sekarang rambut gondrong sobat harus dicuci dengan sampo setidaknya 2 hari sekali. Dilengkapi dengan memakai kondisioner malah lebih bagus lagi. Rambut sobat tidak hanya bersih, tapi juga halus dan nggak kusut.

Selain harus rajin menjaga kebersihan, model potongan rambut gondrong juga perlu diperhatikan kerapiannya. Rambut yang terlampau panjang itu punya kecenderungan besar untuk rusak atau memiliki cabang di ujungnya. Supaya kerusakan tidak merambat sampai ke akar rambut, maka sobat perlu pergi ke tukang cukur atau barbershop secara rutin dan memotong ujung-ujungnya sekitar 2-3 cm.

Ketika memiliki rambut gondrong dan harus datang ke acara formal, maka tentu sobat harus tetap terlihat rapi bukan? Rapi di sini bukan formal-formal banget fads, tapi yang paling penting adalah usahakan selalu mengikat rambut gondrong sobat dengan rapi. Kalau sudah terlalu panjang, sobat dapat menggelungnya seperti konde kecil. Dengan mengikat atau menggelung rambut seperti itu, penampilan sobat akan terlihat jauh lebih rapi, dengan wajahlebih cerah, dan pastinya lebih kece!

Bagaimana fads, semoga tulisan ini menjadi inspirasi gaya rambut sobat ya. Agar tidak ketinggalan style, pastikan untuk mengiikuti setiap artikel di Fader.id ya, website tentang fashion pria terlengkap dan up to date!

Latest

View All