Pilih Model Rambut Belah Pinggir Undercut Klimis atau Messy?Pilih Model Rambut Belah Pinggir Undercut Klimis atau Messy?
i

Pilih Model Rambut Belah Pinggir Undercut Klimis atau Messy?

Gaya rambut untuk lelaki tentu dapat di-exsplore sedemikian rupa dan tak kalah banyaknya dengan style gaya rambut wanita. Meski demikian, yang paling mafhum di kalangan laki-laki, juga style yang paling bertahan lama dari masa ke masa, selain botak atau cepak, tentunya adalah gaya belah pinggir. Barangkali, bentuk belah pinggir telah ada semenjak pertama kali ditemukannya sisir, atau mungkin jauh sebelumnya. Tentu Faders tak demikian isengnya untuk mencari tahu, siapa penemu gaya belah samping tersebut.

Undercut klimis
Undercut klimis

Dan bukan berarti juga potongan belah pinggir hanya begitu-begitu saja dari masa ke masa. Asal  disisir ke samping atau ditata ke samping, entah kanan atau kiri. Tentu saja tidak. Banyak variasi yang ditawarkan. Sebagaimana banyaknya karakter bentuk wajah dan karakter rambut pria. Rambut ikal pendek pria, maupun panjang misalkan. Jenis rambut ini akan menarik jika ditata dengan sisiran ke samping ala quiif atau french crop. Model demikian akan menampilkan karakter asli rambut dan tekstur alaminya. Dan tak perlu sisir, model quiff atau french crop cukup menata rambutnya hanya dengan jari saja. Baik quiff maupun french crop merupakan jenis model messy atau dibiarkan berantakan. Model inilah yang baru banyak digemari sebab terkesan natural.

Namun jika Anda menganggap diri sebagai salah satu pewaris sah “rambut lurus”, tak perlu juga merasa cemburu dengan kemudahan sisiran rambut pria yang memiliki karakter rambut ikal. Pilihan menata rambut dengan model messy juga dapat diterapkan pada rambut lurus. Namun perlu sedikit pendek dan tambahan pomade agak kesan messy tidak terlalu berkesan carut marut. Jelas messy (berantakan) disini beda halnya dengan carut marut.   

Jika Anda pecinta model rambut klimis pendek, tak perlu ragu dengan style belah pinggir lainnya. Model undercut klimis belah pinggir bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Fade yang menjadi gradasi samping antara rambut dan kulit kepala akan menambah kesan tegas pada pribadi Anda. Style ini, baik dengan tambahan brewok tipis maupun tidak, undercut dengan sisiran klimis membuat Anda tampak classy. Sedikit olesan pomade, pastinya bakal menambah nilai tampilan Anda jadi kian cadas.

Latest

View All