Tips Membentuk Berewok Anda Layaknya Seorang Proilustrasi membentuk berewok
i

Tips Membentuk Berewok Anda Layaknya Seorang Pro

Niat tumbuhin berewok tapi hasilnya jelek? Memang nggak ada jenggot atau berewok yang tumbuhnya sempurna sesuai keinginan Anda. Dan, nggak ada aturan betulnya gimana cara membentuk jenggot yang benar. Yang pasti, Anda hanya perlu merapikan terus jenggot Anda dan perlu tahu di mana garis leher dari jenggot.

Lalu, bagaimana mempertahanakan panjang sempurna dan cari gaya yang cocok untuk Anda? Nah, untuk tahu cara-caranya, simak beberapa tips yang dilansir dari GQ. 

Mulai lah ketika berewok Anda lebat dan panjang.

Jangan sampai Anda terlalu pendek mencukurnya, karena bakal jadi ribet untuk membentuknya. Baiknya, biarkan jenggot Anda lebat terlebih dahulu. Cukurlah sedikit-sedikit dan perlahan, jangan terburu-buru untuk memotongnya langsung pendek. Dengan memotong perlahan Anda bisa lihat bagian bulu mana yang nggak seimbang dan buatlah agar lebih rapi.

Selalu rapikan berewok Anda.

Selalu ingat untuk terus rapikan jenggot Anda walaupun itu sedang proses penumbuhan. Biasanya, ujung bulu akan jadi usang dan gatal, jadi nggak ada masalah ketika memotong jenggot Anda yang sedang tumbuh.

Ketahui batas dari berewok Anda.

Anda perlu tahu batas-batas bulu berewok Anda yang terkadang muncul dari preferensi dan gaya Anda. Terlepas dari itu, Anda dapat memotongnya dengan pisau cukur, tapi menggunakan cukuran akan lebih mudah. Ingat selalu untuk mencukurnya secara perlahan, jangan sampai merusak permukaan kulit. Area yang jadi utama adalah memerhatikan garis leher dan pipi.

Ada aturan universal untuk memotong berewok terlepas dari gaya yang diinginkan. Anda perlu menggambar huruf U dari belakang di setiap telinga, di belakang tulang rahang, dan turun ke titik di leher Anda. Rapikan segala sesuatu di bawah dan di belakang huruf U tersebut. Anggaplah ini garis leher berewok Anda.

Selalu ingat, bentuk wajah Anda selalu memengaruhi gaya berewok Anda.

Perhatikan selalu bentuk wajah Anda, apakah Anda punya bentuk wajah bulat atau panjang? Wajah yang panjang dan sempit nggak akan cocok dengan berewok yang panjang dan tipis. Kalau Anda berwajah panjang dan sempit, lengkapi dengan berewok yang panjang dan lebar untuk mengoptimalkan wajah Anda.

Latest

View All