Gaya Hidup Fotografer Profesional yang harus Faders tahu!gaya hidup fotografer
i

Gaya Hidup Fotografer Profesional yang harus Faders tahu!

Hasil fotografi professional tentunya akan membuat mata siapa saja terbelalak ketika melihatnya. Tapi tahukah dibalik itu Fads, seorang fotografer profesional memiliki gaya hidup yang berbeda dengan orang-orang biasa. Hmmm bagaimanakah?

Berikut ini tiga gaya hidup fotografer yang menyengkan dilakukan.

1.        Jalan-Jalan

Cara menjadi fotografer adalah dengan jalan-jalan atau mengunjungi berbagai tempat baru. Meskipun terlihat sedang liburan, ternyata seorang fotografer dibalik itu sedang bekerja. Seorang fotografer National Geographic misalnya, dalam satu bulan dapat berpindah benua berkali-kali.

Fotografer Selalu Identik dengan Jalan-jalan
Fotografer Selalu Identik dengan Jalan-jalan

Tentu liburan seorang fotografer akan berbeda dengan orang biasa, fotografer dituntut jeli dalam melihat setiap momen yang ada. Tentu sobat juga tidak ingin kan kehilangan momen bagus? Mobilitas tinggi seorang fotografer juga akan menambah wawasan dan cara pandang terhadap dunia. Fotografer yang mendapatkan tugas mengambil gambar di Syiriah tentu melalui tangkapan kameranya akan melihat konflik secara berbeda dibandingkan orang pada umumnya.

2.       Bersosialisasi

Mobilitas tinggi seorang fotografer tentunnya akan mempertemukan dengan banyak orang-orang baru. Fotografer dituntut untuk bisa bersosialisasi dengan banyak orang, dan tentunya orang-orang baru. Sebagai contoh fotografer wedding atau model, setiap hari mereka dituntut untuk bertemu klien-klien baru dengan karakter yang berbeda-beda.

Mengambil Gambar di Kerumunan
Mengambil Gambar di Kerumunan

Sehingga seorang fotografer melalui perjalannya akan semakin matang dalam pengelolalan emosi dan teknik fotografi yang dihasilkannya. Poin plus yang didapatkan dari kegiatan fotografi adalah relasi yang bertambah.

3.       Siap Sedia Kamera

Yang paling penting dari semua poin adalah tidak ada fotografer yang tidak membawa kamera ke manapun mereka pergi. Jika sobat fader mulai tertarik menjadi seorang fotografer, mulai sekarang siapkan kamera terbaik sobat dan bawa ke manapun sobat pergi. Sekadar tips fotografi bagi sobat adalah bawalah kamera sesimple mungkin dan sesuai keperluan.

gaya hidup fotografer
gaya hidup fotografer

Kenapa harus membawa kamera kemana saja? Hal tersebut dikarenakan fotografer tidak bisa memperediksi kapan tepatnya momen yang bagus datang. Untuk itu harus siap sedia kamera.

Bagaimana sob, apa tertarik untuk menjadi fotografer? Ayo siapkan kameramu ke mana saja sobat pergi.

Masih banyak info menarik lainnya,  ayo terus ikuti tulisan-tulisan di fader.id website lifestyle pria rujukan sobat.

Latest

View All