Mobil 4WD Suzuki Jimny 2019, Bikin Ngiler!Jimny 2019
i

Mobil 4WD Suzuki Jimny 2019, Bikin Ngiler!

Jimny adalah mobil legendaris yang menjadi andalan sobat fader pecinta offroad tentunya. Dengan sistem penggerak pada keempat rodanya, tentunya mobil 4WD akan memberikan tenaga ekstra di medan-medan sulit. Khawatir dengan mesin jadul Jimny? Beli saja Jimny model terbaru 2019!

Perlu diketahui Jimny terbaru ini tetap menggunakan 4WD pada keempat rodanya fads bukan AWD. Lalu apa perbedaan AWD dan 4WD? Mobil AWD atau All Whell Drive adalah mobil memiliki sistem penggerak pada keempat rodanya langsung dari mesin. Sedangkan mobil 4WD adalah mobil dengan sistem penggerak dua roda depan yang menyalurkan tenaga ke dua roda di belakang. Mobil 4WD dengan begitu dapat menggunakan mode 4x2 atau 4x4 sesuai kebutuhan. Cocoklah untuk orang Indonesia.

Yuk mengintip Suzuki Jimny Terbaru

Suzuki Jimny generasi ke-emat resmi diperkenalkan di Indonesia. Suzuki melakukan berbagai perubahan pada sektor eksterior, interior, mesin, hingga fitur keselamatan. Alhasil Jimny terbaru jauh lebih canggih dibandingkan Jimny generasi ke tiga yang pertama kali dirilis pada tahun 1998.

Interior Jimny 2019
Interior Jimny 2019

Jika mobil SUV memiliki bodi berukuran besar seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios, namun mobil keren ini memiliki bodi mungil dengan dimensi panjang 3.645 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.725 mm. Kemudian untuk sumbu rodanya berjarak 2.250 mm dan memiliki ground clearance 210 mm. Dengan ground clearance yang tinggi, mobil ini bisa melibas semua medan offroad yang di laluinya.

Setiap sisi Suzuki Jimny juga berubah drastis, dengan Front Grille yang dibuat lebih menonjol dan memiliki bumper berbentuk Honey Comb yang dibuat sedikit moncong kedepan agar terlihat lebih kekar. Pada bagian depan juga tampak lampu utama berbentuk bundar yang memiliki ukuran cukup besar dan sudah mengadopsi teknologi LED. Lampu sein depan dan foglampnyajuga berbentuk bundar untuk mempertegas kesan machonya. Pada  bagian samping memiliki fender besar dan berwarna hitam. Mobil ini hanya memiliki 3 Pintu(2 pintu samping dan satu pintu belakang) dan bagian belakang tetap dilengkapi Konde atau tempat menyimpan ban serep.

Memiliki jok belakang yang bisa ditekuk rata membuat mobil ini memiliki ruang bagasi yang luas. Mesinnya? Jimny 2019 dilengkapi mesin 1.5 Liter dengan kapasitas 1.462cc dengan 4 Silinder Segaris dan 16 buah katup yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 73 kW pada putaran 6.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya bisa mencapai 130 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Sobat dapat memilih dua varian transmisi yang terdiri dari manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan. Sebagai pemeriah mobil 4wd di Indonesia Jimny 2019 hanya tersedia dalam varian bensin, jadi jangan harap bisa mendapatkan Suzuki Jimny bermesin Diesel. Walaupun bukan diesel, namun konsumsi bahan bakar mobil ini tetap irit fads berkat teknologi Multi Point Injection yang mengoptimalkan sistem pembakaran agar bekerja semakin sempurna.

Ayo pantau terus artikel-artikel menarik lainnya, hanya di fader.idwebsite gaya hidup pria modern.

Latest

View All